ramalan

SELAMAT DATANG DI HOUSE OF AJIKAE

Rabu, 26 Oktober 2016

Jack Ma Memberi Gambaran Seperti Apa Hidup Anda Seharusnya Antara Usia 20 Sampai 60 Tahun


Dalam acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi KBS Korea Selatan, Jack Ma bercerita kepada anak-anak muda Korea Selatan tentang bagaimana caranya bisa sukses dalam hidup, serta penyesalan-penyesalan yang ia hadapi. Menurutnya, ada garis waktu yang harus kita hadapi dalam kehidupan; dimulai dari kita menginjak usia 20, dan terus berjalan hingga berakhir di usia 60.
Sebelum Anda menginjak usia 20, jadilah murid yang baik.

….untuk mendapatkan
pengalaman.

Sebelum Anda menginjak usia 30, ikutlah seseorang.

Masuklah ke sebuah perusahaan kecil. Umumnya, di perusahaan besar, bagus untuk Anda mempelajari proses; Anda adalah bagian dari mesin besar. Tapi, di perusahaan kecil, Anda dapat belajar tentang passion dan semangat, Anda belajar tentang mimpi. Anda akan mempelajari banyak hal dalam satu waktu. Jadi, sebelum usia 30, bukan perusahaan mana yang Anda tuju, tapi bos mana yang Anda ikuti. Bos yang baik mengajari Anda dengan cara yang berbeda.

Antara usia 30 sampai 40 tahun, Anda perlu benar-benar memikirkan apakah Anda ingin bekerja sendiri, jika Anda ingin sekali menjadi entrepreneur.

Antara usia 40 sampai 50 tahun, Anda harus melakukan semua hal yang benar-benar Anda kuasai.

Jangan pernah berpikir untuk memulai sesuatu yang baru, itu sudah sangat terlambat. Anda bisa saja sukses, tapi tingkat pengorbanannya terlalu tinggi. Jadi, antara usia 40 sampai 50 tahun, Anda harus fokus mengerjakan hal-hal yang memang Anda kuasai.

Tapi, antara usia 50 sampai 60 tahun, bekerjalah untuk anak muda.

Karena anak muda bekerja jauh lebih baik dari Anda. Jadi, andalkan mereka, berinvestasi-lah pada mereka, dan pastikan mereka memang bekerja dengan baik.

Ketika Anda sudah di atas usia 60 tahun, nikmati waktu Anda.

Berada di pantai, menikmati sinar matahari, sudah terlambat bagi Anda untuk berubah.

Ini saran saya untuk para anak muda: “Usia 25 tahun, buatlah kesalahan. Jangan khawatir! Anda jatuh, Anda bangkit, Anda jatuh lagi….nikmatilah! Anda baru 25 tahun, nikmati pertunjukannya!”

Penyesalan
“Banyak hal yang saya sesali. Saya menyesal bertemu dengan media. Saya menyesal berbicara di depan publik. Karena seharusnya saya bisa melindungi privasi saya. Saya menyesal bekerja begitu keras dan menghabiskan waktu yang sangat minim dengan keluarga saya.

Dan jika saya memiliki kesempatan hidup yang berbeda, saya tidak akan pernah melakukan ini semua. Istri saya berkata, “Kamu bukan milik saya, kamu milik Alibaba.”

Tapi, hidup itu sangat singkat. Semua ini bicara tentang pengalaman. Orang memandang dari sisi yang berbeda. Beberapa orang berpikir Anda kaya, Anda sukses, tapi sebetulnya tidak! Beberapa orang mengira ia tidak memiliki uang, ia orang yang menyedihkan, tapi bisa saja tidak! Setiap orang memilih jalan hidupnya sendiri.

Saya menangis karena kami punya banyak masalah yang orang lain tidak pernah bayangkan. Saya mendirikan perusahaan, saya mempekerjakan 4.000 orang-orang muda, dan menjalankan perusahaan untuk lebih dari 500 juta orang. Dengan 500 juta orang, jika 1% di antaranya adalah orang jahat, maka artinya Anda bekerja dengan 5 juta orang jahat. Jadi, itu sangat memusingkan.

Tapi, saat ini sudah terlambat untuk menyesal, lupakan tentang penyesalan! Pikirkan, “Saya punya 10-20 tahun lagi”, nikmati pertunjukannya, nikmatilah perjalanannya.”



Sumber : Vulcanpost


Tidak ada komentar:

Posting Komentar