ramalan

SELAMAT DATANG DI HOUSE OF AJIKAE

Rabu, 12 Oktober 2016

MUI Tolak Kapolda Baru Banten Karena Kafir. Salut buat Papua yang Pernah Terima Tito Karnavian...!!



Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Banten menolak pelantikan Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten untuk menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri. MUI beralasan Listyo Sigit Prabowo adalah seorang Non Muslim atau Kafir sehingga
tidak cocok jadi Kapolda di wilayah yang berpenduduk Muslim.

“Penolakan ini merupakan aksi yang sangat wajar kita lakukan karena pengganti Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri memiliki perbedaan agama dan bukan seorang Muslim,” kata Wakil Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Jasmaryadi, di Tangerang pada Rabu, (12/10). Penolakan terhadap Kalpolda Banten yang Kafr telah ditandatangani sejumlah ulama dalam sebuah petisi. Langkah yang dilakukan selanjutnya adalah menemui Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, untuk meminta penjelasan kenapa seorang Non Muslim menjadi Kapolda Banten.

Ia menyatakan Banten adalah wilayah kesultanan dan sebagian besar penduduknya beragama Islam. “Kita ingin sampaikan kepada Kapolri, Banten merupakan wilayah kesultanan dan banyak kerajaan Islam berdiri di Banten serta penduduknya mayoritas beragama Islam,” tegasnya.

Tokoh Islam Banten Tubagus Saptani menyatakan pihaknya menolak kehadiran Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda. “Sejarah dan budaya Banten berbeda dengan provinsi lain dan Banten adalah wilayah kesultanan,” katanya.


Ulama Islam sekaligus Ketua Umum Dzurriyat Kesultanan Banten, Tubagus Imamudin menyatakan penunjukkan Kapolda Banten yang beragama non Islam atau Kafir, tidak sesuai dengan semangat Provinsi Banten yang Islami. “Sebagai tanah para wali, Kapolda Banten sejatinya harus dekat dengan para ulama dan para tokoh. Kami khawatir dengan latar belakang Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, tidak mampu mengurai dinamika keadaan masyarakat Banten yang Islami,” kata Imamudin.

Sebuah alasan yang mengada-ada jika menolak Kapolda Banten hanya gara-gara alasan kafir. Sejarah telah mencatat bahwa Kapolri Tito Karnavian  pernah menjadi Kapolda Papua yang mayoritas non muslim. Toh masyarakat papua, pemuka agama dan pemangku adat tidak ada yang protes. Padahal kalau berbicara masalah adat, papua sangat kental. Tapi kenyataan tugas Tito Karnavian sampai selesai tidak ada penolakan dari masyarakat papua.

                                                      
Irjen Pol (purn.) Drs. Logan Siagian, SH


Sejarah pun mencatat Irjen Pol (purn.) Drs. Logan Siagian, SH  yang non muslim pernah menjabat Kapolda DI Yogyakarta. Lalu apa bedanya Banten dengan  Yogyakarta ? Justru lebih Istimewa Yogyakarta namun masyarakat Yogyakarta 'welcome' dengan kehadiran Kapolda yang non muslim.

Jangan sampai isu kafir hanya sebagai tameng untuk menutup-nutupi alasan tertentu untuk kepentingan kelompok tertentu.


Listyo Sigit Prabowo sebelumnya merupakan ajudan Presiden Jokowi. Ia diangkat sebagai Kepala Polda Banten pada 5 Oktober 2016. Ia menggantikan Kapolda Banten sebelumnya Ahmad Dofiri, yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum Divisi Hukum Markas Besar Kepolisian RI.


Pada akhirnya MUI kemudian ikut berpolitik, bagaimana menurut anda?

Reporter: Bimbim Susanto
Penulis : Vita Risma ©Beritateratas.com



1 komentar:

  1. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus